Sulawesi

Warna Warni Sulawesi

Gogoso’ dan canggoreng pallu makanan khas makassar buat yang begadang..

Buat yang begadang di Makassar ada suatu jajanan khusus yang sering dijumpai di Makassar dan sekitarnya. biasanya banyak pedangan yang menjajakan makanan ini sampai sekitaran pukul 2 dinihari. ada yang berdiam disatu tempat khusus atau yang menjajakannya dengan sepeda.

Gogoso & canggoreng pallu merupakan makanan khas masyarakat sulawesi selatan. makanan ini biasanya dijajakan pada malam hari di pinggir2 kota makassar, seperti di pantai losari, karebosi, dll. penjaja makanan ini sudah ada yang ber[rofesi sampai puluhan tahun.

gogoso sendiri merupakan makanan yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang diatas bara api. isi dari gogoso ini dinamakan kambu. kambu biasanya terbuat dari abon sapi. makanan ini paling banyak dan paling umum dijumpai di hari raya lebaran. makanan ini juga sering dibawa sebagai bekal dalam perjalanan jauh nenek moyang kita. ini dikarenakan teksturx bisa bertahan sampai beberapa minggu.

Canggoreng Pallu sendiri dalam bahasa indonesia berarti kacang rebus. menu ini merupakan makanan favorit buat yang suka begadang di pinggiran2 pantai losari.

jajanan  biasanya di jajakan dimalam hari disekitaran pantai losari dan tempat2 ramai dimakassar, harga canggoreng pallu berkisar Rp. 5000,- rupiah, untuk telur rebus biasanya berkisar sekitar Rp.2000,-, dan untuk gogoso’nya juga berkisar Rp. 1000,-.

kalau anda ingin sekedar menikmati menu ini datang saja di sekitaran karebosi atau pantai losari diatas jam 7 malam anda pasti akan mendapatkannya. selamat menikmati.. he3x..

___________________________________________________

ariel

Single Post Navigation

5 thoughts on “Gogoso’ dan canggoreng pallu makanan khas makassar buat yang begadang..

  1. gOGO SO SIAGANG BAYAO KANNASA’ KHASNYA MAKASSAR. DI SWEDIA NDAK ADA TELOR ASIN….SAYANG SEKALEEEE….ADA YANG BERMINAT EKSPORT TELOR ASIN KE SWEDIA ???

  2. Unik, tulisannya bagus juga. kita sebagai orang makassar memang sesekali perlu melirik sekitar. Selama inikan yang terkenal cuma coto, so tak ada salahnya mengangkat makanan lain yang turut menghiasi pandangan sekitar kita.

  3. astarin ummu chaida on said:

    apa itu.
    katanya lengkap

  4. lho mana reseo gogoso’na???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: