Sulawesi

Warna Warni Sulawesi

Apa kareba’na mangkasara’…

Belakangan Ini Kota Makassar menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. ini dapat dilihat dari bertumbuhnya pembangunan di Kota Ini. Pembangunan Sarana Perbelanjaan, sarana Publik dll.

_________________________________________________

MTC KArebosi Makassar

MTC Karebosi adalah Mall Pusat perbelanjaan di pusat kota Makassar, letakx diperempatan Jalan jendral Sudirman _Ahmad Yani. tempat ini merupakan sarana perbelanjaan paling strategis dan terlengkap di Makassar. Komputer, kebutuhan rumah tangga, hanphone, dll bisa didapatkan dengan mudah disini…

_________________________________________________

Al MArkaz Al Islami

merupakan pusat dakwah dan kegiatan islam dikawasan indonesia Timur. fasilitas dari tempat ini antara lain : perpustakaan islami, sekolah, lembaga dakwah, koperasi, tempat ibadah, sekolah, dan badan-badan islami lainnya.

_____________________________________________

Jl. Ratulangi Makassar

Jl Ratulangi Makassar merupakan salah satu jalan terpadat yang ada di Makassar, jalan ini juga merupakan jalur angkutan umum yang memiliki lebih dari 3 trayek.
_____________________________________________
Mall Ratu Indah


mall Ratu Indah merupakan Mall pertama di Makassar, letaknya di jalan ratulangi. mal ini merupakan sarana yang tepat untuk rekreasi rumah tangga. karena selain sarananya lengkap mulai dari tempat perbelanjaan hingga bisoskop juga letaknya yang strategis. tempat ini juga sering menjadi ajang pameran dn event2 besar di makassar.
______________________________________

Mall Panakkukang

Mall Panakkukang merupakan mal terlengkap dan terbesar yang ada dimakassar. letaknya ada di alan boulevard. sampai saat ini Mall ini masih dalam tahap perkembangan. sepertinya mall ini bakal merajai mall2 yang ada di makassar mendatang.

_______________________

Perahu Phinisi

Perahu Phinisi merupakan salah satu peninggalan budaya nenek moyang orang makassar. perahu ini sekarang masih dapat dilihat di pelabuhan2 makassar. seperti di pelabuhan Paotere” alt=”” />

_______________________________________________
Pantai Losari


Pantai Losari merupakan Pantai kebanggan Kota Makassar, ditempat ini kita dapat menikmati sunset dan sunrise disatu tempat. ini merupakan tempat yang tidak pernah sepi dari pengunjung di Makassar.

_______________________________________________
Monument Mandala


Monument Mandala merupakan monument pembebasan irian barat yang dibangun dikota makassar, monument ini merupakan salah satu tempat bersejarah di makassar.

————————-
sarana perbelanjaan

sarana perbelanjan lengkap mulai tumbuh menjamur di makassar
_______________________
Benteng Rotterdam


Benteng Rotterdam merupakan kawasan bersejarah di Kota Makassar, benteng ini merupakan benteng peninggalan penjajahan belanda yang masih dirawat sampai sekarang. sekarang tempat ini menjadai museum dan tempat kegiatan pendidikan dan pengembangan pariwisata di Makassar.

__________________________
Masyarakat Pecinan

Masyarakat Pecinan sudah mulai membaur dengan masyarakat Asli. mereka dapat melakukan berabagai macam event bersama dengan masyarakat makassar. bersama membangun kebudayan makassar yang beraneka ragam.

_________________________

Tukang Becak

becak masih merupakan sarana Transportasi di Makassar. tapi hanya dibagian sudut kota tertentu saja seperti di pasar-pasar Tradisional. kemungkinan sarana ini bakal tergeser dimasa mendatang. untuk mendukung gerakan anti global warming mungkin ada baiknya sarana ini tidak dihilangkan.
________________________
Anak-anak Makassar


Sampai saat ini anak-anak makassar masih ada yang belum mendapatkan pendidikan yang layak. penulis berharap pemkot dapat lebih memperhatikan mereka.
________________________

Sampah, sanitasi dan penanganan limbah

penanganan limbah dan sanitasi di makassar masih belum begitu baik. sampah dan air kotor masih merupakan objek yang akrab bagi warga makassar.

____________________________
Masyarakat Makassar

walaupun perkembangan di Kota Makassar makin pesat di bidang pembangunan masih ada saja yang belum merasakan dampak pembangunan seperti masyarakat kecil dipingiran Kota Makassar.
Pembangunan Kota Makassar hanya menyentuh warga kota makassar bagian menengah keatas. yang menjadi pertanyaan , kapan pembangunan dapat menyentuh warga miskin yang ada di Makassar. yang setiap hari mereka masih mesti harus memikirkan sewaktu-waktu mereka akan di gusur Oleh Pemkot tanpa mendapatkan solusi dari pemerintah.

________________________________

ariel/ foto By Fotografer Makassar terkini.

Single Post Navigation

5 thoughts on “Apa kareba’na mangkasara’…

  1. nice,
    semoga menggugah pemerintah yg ada.
    dan menjadi tantangan bagi Pemkot yang akan datang dengan kebijakan pemberdayaan seluruh lapisan masyarakat tanpa harus menggilas/menggusur sebagian warga demi warga tertentu.

  2. thanx,,for the pic and information,,,,i will go to aussie and my teacher told me that i must bring information about makassar, tator,,,and i got alot of pic and information about makasar here,,,thanx a alot!

  3. ichal on said:

    cia you mkzr…………

    mdah2n bsa jd kota cosmopolitan………
    kan Indonesia Timur bisa berbangga punya kota Makassar………

  4. Kota makassar penuh Harapan.

  5. Smoga Makassar dapat menjadi kota besar layaknya Jakarta, saya sangat mencintai kota ini baik dilihat dari segi manapun. saya sangat bangga menjadi warga Sul-Sel karena punya Kota Makassar. I Love U full Makassar …….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: