Sulawesi

Warna Warni Sulawesi

Anjungan Pantai Losari disulap Menjadi Pasar Malam

Foto Pantai Losari Saat baru Direnovasi :)

Bagi masyarakat sulawesi selatan, khusunya makassar ini mungkin sudah fenomena yang biasa… Pantai Losari yang dulunya dikenal  memiliki pedagang kaki lima terpanjang di indonesia kini telah berubah total.. para pedagang kaki lima sekarang sudah tidak bisa mangkal di daerah tsb. ini dikarenakan pemerintah menggusur mereka.. atau membebani mereka dengan pajak yang sangat tinggi. tapi tetap saja setelah pemerintah menggusur para pedagang kaki lima teresbut suatu fenomena lain muncul.. bukannya yang muncul pedangan kaki lima yang menuntut balas tapi berubah menjadi pasar malam, pengemis dan pengamen mewarnai daerah tersebut.


Foto Pantai Losari Sekarang :(

bukannya suasana yang aman tentram yang didapatkan jika berkunjung ke pantai Losari saat ini banyak sekali gelandangan yang memanfaatkan tempat tersebut sebagai sarana peristirahatan, pengamen yang banyak n rewel 2 :) minta duit .. he3x  juga mewarnai daerah tsb.

selain itu biaya parkir di pantai losari melonjak naik. biasax klo ditempat lain di makassar cuma bayar Rp.1000 untuk sepeda motor. klo dipantai losari bisa sampe Rp.2000,- selain itu petugas parkirnya juga tidak memberi bukti pembayaran karcisx,  trz parkirx berlaku 24 jam non stop  .. wah Pantai Losari bisa jadi ajang untuk cari penghasilan buat para tukang parkir.

mungkin ini bisa jadi pertimbangan bagi pemkot makassar /Ariel fotografer : Herdian

About these ads

Single Post Navigation

8 thoughts on “Anjungan Pantai Losari disulap Menjadi Pasar Malam

  1. ictteamsulsel on said:

    good news, mudah-mudahan PEMKOT melihat ini.
    pantai tidak lagi nyaman untuk dikunjungi, itulah knapa aku tidak pernah ke anjungan lagi.:)

  2. ariel4ever on said:

    ooh dulu sering ke anjungan to ?? betewe ….ngapain… ?? :))

  3. wah bagus informasinya. kalo mau sewa anjungan pantai losari ini, menghubungi siapa ya ?
    oya tambahan lagi dong, kalo bisa di blog ini juga dicantumkan semacam direktori tempat-tempat yang representarif utk buat event.

  4. salam
    izin minta fotonya…

  5. waw bagus yh gw seneng banget kunjung di pantai losari tp syg nya np jd pasar mlm bukan nya di jd kan tempat pariwisata yg besar mlh jd psr mlh

  6. ia !!!!
    tp ad saran untuk ginaman caranya ngatur asongan dan gelandangan tersebt?
    sy liat dianjunagn asongannya udah agak lumayan rp kok !
    kan susah jg klo mau minum trus g ada penjual !
    trus gimn ong ?

  7. D.A. Suriamihardja on said:

    excellent!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 134 other followers

%d bloggers like this: