Sulawesi

Warna Warni Sulawesi

Tempat Tempat Wisata Di Kabupaten Bantaeng

Kabupaten Bantaeng adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kotanya ialah Kota Bantaeng. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 395,83 km² dan populasi ±150.000 jiwa.

Secara geografi Kabupaten Bantaeng terletak pada koordinat antara 5o 21’ 13” sampai 5o 35’ 26” Lintang Selatan dan 119o 51’ 42” sampai 120o 05’ 27” Bujur Timur.
Batas-batas Wilayah :
>> Sebelah Utara : Kabupaten Gowa dan Kabupaten Bulukumba
>> Sebelah Selatan : Laut Flores
>> Sebelah Timur : Kabupaten Bulukumba
>> Sebelah Barat : Kabupaten Jeneponto
Kabupaten Bantaeng terletak di bagian selatan Sulawesi Selatan dengan jarak tempuh dari Kota Makassar sekitar 123 km dengan waktu tempuh antara 2,5 jam. Luas wilayahnya 395.83 km2. Beberapa objek wisata antara lain:

_____________________________________________________________
Permandian Alam Eremmerasa

Terletak di Desa Kampala, Kecamatan Ere merasa, sekitar 16 kilometer dan Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 30 menit, melewati jalan aspal dengan tanjakan yang sesekali berkelok.

Di sepanjang jalan, anda dapat menyaksikan rumah panggung berjejer di antara areal persawahan. Di sekitar permandian ini udaranya sejuk, dengan pemandangan alam berupa perbukitan yang ditumbuhi pohon dan tanaman berwarna hijau.
Di sini terdapat kolam renang sebanyak dua buah, masing masing untuk orang dewasa dan anak-anak. Kolam renang mi mempunyai sumber air dari pegunungan. Airnya jernih dan sejuk. Di dalam kolam renang itu, anda dapat melakukan kegiatan mandi dan lomba renang. Di antara dua kolam renang, terdapat sebuah panggung untuk pentas atau pertunjukan acara.
Di sekitar kolam renang, terdapat aliran air dan pegunungan mengalir di antara batu-batu dan membentuk air terjun kecil. Di bawah air terjun itu terdapat aliran air yang membentuk sungai kecil. Hati-hati, kalau anda ingin menyaksikan air terjun kecil ini. Anda harus melewati jalan kecil dengan tangga tanah.
________________________________________________________

Air Terjun Bissapu 

Terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, sekitar 5 kilometer dan Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 15 menit, melewati jalan aspal dengan tanjakan berkelok-kelok.
Perjalanan menuju ke sana sebaiknya dilakukan di waktu pagi atau sebelurn siang hari. Di sepanjang jalan, anda dapat merasakan udara sejuk dengan pemandangan alam berupa pepohonan hijau di kanan-kiri jalan. Setelah tiba di lokasi tujuan wisata, anda dapat menyaksikan pohon jati di sekitar air terjun.
Untuk dapat melihat air terjun, pengunjung harus berjalan melewati anak tangga yang bersusun ke bawah. Land sekap di sekitar air terjun itu tertata secara alami. Di sekitarnya terdapat tempat untuk beristirahat, ada batu besar yang dapat digunakan sebagai tempat duduk.

_______________________________________________________

Pantai Pasir Putih Korong Batu
Terletak di Desa Baruga, Kecamatan Pajukukang, sekitar 18 kilometer dan Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 30 menit, melewati jalan poros Bantaeng ke arah Kabupaten Bulukumba. Pantai pasir putih ini terletak tidak jauh dari jalan raya.

Pengunjung yang melakukan perjalanan ke sana dapat menggunakan sepeda motor atau mobil. Dari jalan raya, terdapat jalan setapak yang dapat dilewati oleh kendaraan bermotor. Jalan tanah yang sudah mengalami pengerasan ini jaraknya tak lebih dan 1 km dari jalan raya.
Di sini anda dapat melakukan kegiatan berjemur di pantai atau olahraga pantai. Mandi atau berendam di laut juga kegiatan yang mengasyikkan. Kalau anda ingin berlayar dengan perahu, di sepanjang pantai tersedia perahu nelayan yang dapat disewa untuk berkeliling di sepanjang pantai.

________________________________________________________

Hutan Wisata Gunung Loka & Resort Outbond

Terletak di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, sekitar 24 kilometer dari Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 90 menit, melewati Kecamatan Bissappu.

Jalan menuju ke sana berkelok-kelok dan mendaki di sepanjang jalan. Pengunjung dapat menyaksikan tanaman jagung yang ditanam di lereng-lereng bukit. Di sini udaranya sejuk, karena berada di atas daerah ketinggian.

Hati-hati melakukan perjalanan ke sana pada musim hujan, karena jalannya licin. Kendaraan yang dibawa ke sana kondisinya harus prima. Remnya harus berfungsi dengan baik. Pada tanjakan yang terdapat belokan, kurangi kecepatan kendaraan yang digunakan.

__________________________________________________

 

 

 

Pantai Seruni

Terletak di Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, berada dalam Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 5 menit, melewati jalan poros. Di sini ada dermaga sebagai tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan atau perahu yang membawa barang.
Dermaga dengan konstruksi kayu itu menjadi tempat bersantai para anak muda di waktu sore han. Di dekatnya terdapat cafetaria, tempat yang menjual makanan dan minuman ringan serta menyajikan musik.

Tak jauh dan dermaga, di sepanjang pantai, terdapat tempat duduk yang terbuat dan tembok memanjang dan timur ke barat. Banyak anak muda yang senang mangkal di sini. Duduk di pinggir pantai di sore han sambil menunggu sunset yang akan terbenam, merupakan pemandangan yang dapat dijumpai setiap han. Pada hari satu sore atau malam minggu biasanya ditempat ini pulalah secara spontanitas bermunculan para penjual barang – barang bekas.

_____________________________________________________

Sumber : http://www.bantaeng.go.id/

About these ads

Single Post Navigation

21 thoughts on “Tempat Tempat Wisata Di Kabupaten Bantaeng

  1. Bantaeng adalah surgaku,bantaeng kupariati,bravo bhontaink

  2. Tempat rekreasi anak muda/kawula muda bantaeng on air di 93.9 NBC FM THE BASE CAMP OF MUSIC.100% radio anak muda bantaeng

  3. Ass…sy salut sm pa’ bupati baru kt,smg semua janji2x ditepati,sy cuman minta kpd bapak klo ada pendaftaran CPNS taon ini,diusahakan jurasn kesehatan lingkungan diperhatikn spy bantaeng yg kt cintai ini bs ttp brsih dan sehat..sukses ya pak..!

  4. coret lgi nih, slm bravo bwt bantaeng

  5. cucunna makkaraka on said:

    majuki bantaengta,Butta Toa’yya..

  6. cucunna makkaraka on said:

    majuki Buuta to’a Ku..paentengi sumangata kabusu ,Bonthain gammara mentong!!!

  7. Terima kasih info ttg wisata Bantaengnya. Anda kreatif. Teruslah menulis, berbagi info dengan sesama. Ini juga merupakan sebuah bakti dan pengabdian bagi negara. Sukses selalu…

  8. Sangat menarik sekali sungguh indah,bagus dan mudah dimengerti.trims infonya

  9. wah gw sngat banga m’jadi anak BANTAENG
    “butta toa tercinta” butta kalasukkangku…………… good luck bwt bantaeng mg bantaeng dpt menyusul kota besar lainnya.

  10. bagus dan apresiatif moga ini bisa membantu kab.bantaeng dalam mendapatkan anggaran daerah untuk kesejahteraan rakyat butta toa

  11. bagus good good good

  12. Rezha Idhil on said:

    tolong agar objek wisata di bantaeng di rawat, terutama kebudayaan bantaeng yg sudah hilang……. mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan bantaeng. kota yang maju adalah kota yg tetap melestarikan kebudayaannya

  13. Wach, aqw bngga jd ank bntaeng krna kota bntaeng brtmbh maju. . .

  14. kata sandi on said:

    jempol d buat bantaeng

  15. h imrianto padu on said:

    realitas pembangunan bantaeng luar biasa dgn penataannya namun perlu di seimbangankan tingkat kesejahteraan masyarakatnya

  16. bantaeng butta kalassukang

  17. Harun Siga on said:

    gambar/foto di lengkapin dong …\~! untuk tiap tempat wisatanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 134 other followers

%d bloggers like this: